Hai Selamat Datang di Blognya Raafi Ramadhan

Kamis, 26 Januari 2012

Cara Kunci Flashdisk agar tidak terkena virus

Assalamualaikum.......
Hai kawan kawan kali ini saya akan berbagi ilmu bagaimana caranya supaya flashdisk kita kebal dari virus seperti copy of shorcut,ranmit,sality dsb...
Cara ini asli lho saya yang buat tanpa mencontoh cara lain di mbah google. tapi saya kunci flashdisk nya dengan antivirus smadav. bagi yang belum punya silahkkan download dulu di situs resminya.
ok ! langsung ke pembahasan
1.colokan terlebih dahulu flashdisk anda
2.Instal Antivirus Smadav
3.Buka Smadav nya
4.Pilih Tools
5.Pilih bacaan Smad-Lock
6.nah disitu centang drive usb flahsdisk anda saya contohkan saya pilih drive g:

7.Pilih Lock Untuk mengunci flashdisk anda dari virus (jika ingin membuka kunci pilih unlock)
8.Lalu hidden file file smadav seperti RECYCLE (bukan virus) di drive flashdisk anda, dengan cara Tools->Folder Option->View->Do Not Show Hidden file and Folder
9.Selesai...
  Nah cara diatas dapat juga dilakukan untuk menunci drive anda untuk mencegah virus datang pada komputer/netbook anda ........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar