Hai Selamat Datang di Blognya Raafi Ramadhan

Senin, 21 Januari 2013

Hari Pertama PKL di PT.Jerbee Indonesia

Assalamualaikum...
          Sebelumnya perkenalkan nama saya Raafi Ramadhan, saya bersekolah di SMK BPPI gt loch, sebelumnya saya dan tak lupa rekan rekan saya berniat untuk mencari tempat PKL karena sudah standar kelulusan untuk lulus ujian nasional dan ujikom dan memnuhi syarat tugas prakerin tersebut, pada hari itu kami berniat mencari PKL di bulan Oktober bersama rekan-rekan terdekat saya, namun tidak satupun perusahaan dan toko-toko yang tidak menerima kami karena tempat yang sudah penuh dari bulan kemarin, setelah waktu 1 bulan kami tidak mencari lagi tempat PKL, akhirnya saya berniat untuk mencari dengan teman waktu itu saya nekat mencari 2 orang ke tempat perusahaan2, setelah itu kami menemukan sebuah tempat PKL yang berada di kawasan buah batu yakni di Jl.Gitar 2 No.1 Buah Batu Bandung, akhrinya kami diterima PKL disana oleh Pak Feri yang selaku telah menerima kami untuk PKL di PT.Jerbee tsb.
        Pada Tgl 7 bertepatan dengan awal mula saya melaksanakan PKL, kami langsung datang ke tujuan unutk segera melaksanakan PKL, dan ternyata pada hari itu kami dibawa ke ruangan meeting (entah untuk apa saya tidak tahu) setelah menunggu hampir 2 jam akhirnya seseorang datang ke ruangan meeting tsb untuk menemui kami, dan dia memberi soal yang lumayan lah, (ntah untuk apa mungkin untuk bungkus bala2) hehehe... :)    setelah itu kami ditinggal kembali oleh pak feri di ruangan tsb. nampaknya kami kebingungan disana karena belum dikasih pekerjaan,,  setelah itu ada kang iyan datang menghampiri kami untuk menyuruh kami berkenalan dengan semua karyawan dan melihat suasana suasana di PT.Jerbee tsb...  nampaknya kami memang sedikit malu, eitzz   (MALU MALU TAPI BERKUALITAS YAA)   setelah perkenalan kami hanya duduk dan hanya memainkan netbook saja, karena kata pak feri suruh adaptasi dulu 1 minggu...    setelah 1 minggu saya mendapat kawan baru dari siswa PKL dari Cianjur, setelah itu saya belajar tentang linux disana dengan siswa siswa PKL yang lainnya,,
         Mungkin Cukup Sekian Pengalaman saya pada saat PKL di PT.Jerbee Indonesia, mungkin bagi para pembaca yang telah membaca dan semoga jadi pengalaman bermanfaat bagi kami.....

                                                                    wassalamualaikum w.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar